Komitmet Diri

Dari hasil penilaian Akhir Tahun 2020 masih banyak kekurangan yg harus saya benahi, dan Saya harus Evaluasi Diri, selalu menyalahkan keadaan, Tidak Disiplin, Menggampangkan segala sesuatu, tidak jujur, ini adalah contoh sebagian kecil masalah yang masih ada dalam pribadi Saya.

Maka di Tahun 2021 Saya harus berkomitmen merubah diri saya, untuk menjadi lebih baik. Adapun Fokus saya yaitu :

*1. Berpandangan positif*
Dengan melihat sesuatu bukan masalah tetapi peluang, “Nahkoda yang handal bukan tercipta dari laut yang tenang melainkan dari laut yang bergelombang”

*2. Jujur*
Kejujuran Modal utama dalam bekerja, apapun permasalahan kita sampaikan kepimpinan, jangan sampai pimpinan dahulu menemukan masalah baru kita sampaikan, itu namanya Alasan.

*3. Disiplin*
Memang susah menjalankannya, dan harus dipaksa dimulai dari Diri sendiri, apabila kita mampu menjalankan dan terus menerus itu akan menjadi kebiasaan dan menjadi budaya, ingat tidak ada orang Malas yang sukses.

*4. Selalu Konsisten*
Banyak Orang terlena dan gagal sukses hanya karena tidak konsisten, Orang bisa buat program kerja, tapi belum tentu konsisten menjalankanya,

*5. Standar Kerja Baik*
“Kerja adalah Harga Diri” tapi terkadang kita tidak sadar, terlalu banyak toleransi yang kita buat sehingga standar kerja kita Memburuk, benar yang di sampaikan EM SMNE (Tommy Iryawan) ” Tukang Sampah tidak akan merasa jijik Makan dan minum ditempat Sampah karena sudah menjadi kebiasaan”.

Inilah komitmen saya di tahun 2021 dan saya YAKIN Mampu untuk Menunaikannya, saya teringat dengan kata-kata Pak AC Area 1 (Budi Siregar) mengenai “KEKUATAN SEBUAH KEYAKINAN”, Kata-kata yang ajaib menurut Saya. Karena di Dunia ini Orang rela berkorban hanya demi sebuah kata yaitu KEYAKINAN.

yohanes
Latest posts by yohanes (see all)
READ  Kelalaian, Cepat Berpuas Diri, Menggampangkan dan Tidak Disiplin - Tunggu Kehancuran
Hosting Unlimited Indonesia

You May Also Like

2 Comments

    1. Ya ya ya….
      Ada selama ini modal yang sangat berharga dan sangat mahal nilainya (red: sampe tidak ada yang mampu beli), Apa itu: semangat, kejujuran, amanah, tanggung jawab, tidak sombong, rendah hati dan sifat-sifat positif lainnya. Kembangkan ya pak…

      Never give up
      Do the best

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares
error: Content is protected !!
0
    0
    Your Cart
    Your cart is empty