Komitmen Diri di Tahun 2021

Tahun demi tahun sudah terlewati, begitu juga peristiwa yang silih berganti singgah dalam kehidupan. Pahit ataupun manis itu tak masalah, kini waktunya fokus menatap tahun yang baru.

Agar kepahitan di tahun sebelumya tidak terulang kembali, ada baiknya kita tingkatkan kerja keras dan konsisten dalam diri. Kita sudah banyak di beri pelajaran tinggal bagaimana kita mempercayai diri bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang manis sesuai usaha yang kita lakukan.

Resolusi dan komitmen diri saya di tahun ini:

1. Lebih Mendewasakan Diri

Menyiapkan dan memantaskan diri adalah dasar untuk memulai segalanya. Karena hal seberat apapun sepahit apapun dan sesakit apapun akan menjadi indah jika mampu mencerna dan berfikir positif, tidak dengan keegoisan, emosional dan berfikiran pendek.

2. Tepat Waktu

Banyak sekali kejadian kurang baik yang sudah saya alami karena menyepelekan waktu. Hal ini membuat saya kapok dan berkomitmen untuk lebih disiplin menyelesaikan segala hal dengan tepat waktu.

3. Tidak berbangga diri dan merasa penuh ilmu, itu sangtlah salah. Sombong itulah yang justru membodohkan diri. Ilmu tidak akan ada batasnya, dan tidak ada manusia yang mampu menguasai segala ilmu.

4. Lebih memperbanyak waktu dengan orang tua. Karena senyaman-nyamannya keadaan di luar sana tetap nyaman jika dekat dengan orang tua. Jadikan tempat ke 2 untuk curhat setelah Allah SWT.

5. Selalu mengutamakan kejujuran. Jangan coba menciptakan kaburukan dengan suatu kebohongan. Stop di tahun lalu, perbaiki dan konsisten dalam menjalani hal-hal baik.

6. Stop merenungkan hal-hal yang bisa membuat down (overthinking). Hidup tidak hanya memikirkan satu hal dan satu masalah saja. Tetap di jalani dan di selesaikan namun dengan fikiran positif.

READ  Komitmet Diri

7. Lebih mendekatkan diri dengan sang Pencipta, karena setekad apapun usaha dalam diri jika tidak ingat dengan yang Maha Memberi sangatlah sia-sia. Istiqomah dan selalu meminta kekuatan dalam menjaga komitmen diri.

8. Lebih menghargai dan memanfaatkan waktu. Tahun 2020 tanpa sadar banyak sekali waktu yang terbuang sia-sia, di sisi lain masih banyak pula impian yang belum tercapai. Lalu kemana dan untuk apa saja waktunya selama ini? Mulailah sadar dan menghargai waktu yang ada.

Dengan tekad dan konsisten diri Bismillah dan Insya Allah semua berjalan sesuai yang di harapkan. Semangat menjalani tahun 2021, kejar impian dan masa depan yang terang.

Latest posts by revitajsaputri26 (see all)
Hosting Unlimited Indonesia

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares
error: Content is protected !!
0
    0
    Your Cart
    Your cart is empty