Intropeksi Diri

Instrospeksi Diri Sugiarto Asisten BAGE 02

Tahun 2020 sudah hampir selesai dan akan segera beranjak ke tahun 2021. Masih banyak kekurangan dan ketidak maksimalan kinerja saya di dalam melakukan pekerjaan di tahun 2020 ini. Mulai dari penurunan performa kinerja sampai dengan akhir tahun ini. Faktor penyebab penurunan kinerja tersebut salah satunya karena kondisi kesehatan sering terganggu dan kurang fokus di dalam melakuakan pekerjaan. Setelah mengkaji diri ada beberapa faktor yang kemungkinan menyebabkan permasalahan tersebut bisa terjadi, antara lain:
1. Karena kurang mendekatkan diri dengan Sang Pencipta : Stres yang sering dialami salah satu penyebabnya yaitu kurangnya ibadah, do’a dan kurang dekat dengan Sang Pencipta. Sehingga batin terasa kosong dan hampa. Gak tau arah tujuan, gak tau mana baik dan mana yang benar. Demikianlah jika rohani kosong dan kurang dekat dengan Sang Pencipta.
2. Komunikasi kurang baik dengan keluarga : Terkadang jika sudah sibuk sampai lupa memberi kabar terhadap keluarga baik kepada orang tua maupun istri. Karena kurang baiknya komunikasi terkadang sering membuat suatu kesalah fahaman yang di rasa tidak perlu sampai terjadi. Banyak orang bilang kesuksesan seseorang tak lepas dari dukungan dan doa dari orang tua dan juga istri. Maka dari itu hubungan komunikasi yang baik dengan keluarga sangatlah penting untuk menciptakan ketentraman dan harmonisasi dalam keluarga sehingga keselarasan dalam mencapai kesuksesan dapat dicapai.
3. Makan tidak teratur : Masih buruknya managemen waktu terutama dalam hal mengatur waktu makan yang belum bisa teratur. Hal tersebut salah satu faktor penyebab sering kambuhnya sakit selain daripada stres. Yang menyebabkan fisik kurang prima sehingga bekerja di lapangan kurang optimal.

Dari beberapa permasalahan di atas tentunya saya ingin membuat komitmen diri untuk kedepannya agar permasalahan tersebut tidak terjadi kembali di tahun-tahun berikutnya. Adapun beberapa komitmen yang perlu saya perbaiki dan akan saya laksanakan antara lain :
1. Memperbaiki ibadah dan memperbaiki hubungan dengan Sang Pencipta.
2. Memperbaiki komunikasi dengan keluarga.
3. Perbaikan managemen waktu, tidak telat makan. Mulai memperhatikan hal-hal kecil, stop menunda nunda pekerjaan, dan hilangkan rasa malas.

Latest posts by sugiarto (see all)
READ  Bagaimana Membuang Kecenderungan Negatif Dalam Diri
Hosting Unlimited Indonesia

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares
error: Content is protected !!
0
    0
    Your Cart
    Your cart is empty